Barcelona Tak Kalah 29 Laga, Luis Enrique Pecah Rekor Pep Guardiola

Kini Luis Enrique sang pelatih menggenggam catatan tidak terkalahkan dalam 29 laga beruntun. Rekor ini lebih baik daripada yang pernah diukir Pep Guardiola pada musim 2010-2011 lalu.
Musim kemarin, Luis Enrique sukses merebut treble di tahun pertamanya bersama Barcelona. Lucho mengikuti jejak Pep Guardiola yang memiliki catatan serupa pada tahun 2009. Sayang, Enrique gagal menyamai catatan sextuple (enam gelar) dalam setahun seperti yang dibukukan Pep.
Namun, di balik semua itu, kini ada satu rekor yang membuat tim Barcelona era Luis Enrique lebih impresif daripada sang pendahulu. Barca resmi tidak terkalahkan dalam 29 pertandingan musim ini yang merentang jauh sejak klub Catalan ditumbangkan Sevilla 2-1 di Liga Spanyol.
Total, dari 29 laga beruntun tersebut, Enrique sukses memberikan 24 kemenangan dan lima imbang untuk Barca. Cukup unik, rekor ini agak identik dengan yang pernah diukir Pep Guardiola. Sang pelatih berkepala plontos itu mencetak 23 kemenangan dan lima seri di Barcelona pada musim 2010-11, sebelum terhenti kala kalah 3-1 dari Real Betis di Benito Villamarin.
Yang tidak kalah menarik, ketika Barcelona era Pep Guardiola kalah dari Real Betis tersebut, mereka tengah menjalani leg kedua semifinal Copa del Rey. Sebuah jalan cerita yang mirip terjadi tahun ini. Barcelona juga nyaris saja kalah dari Valencia pagi tadi, juga di leg kedua semifinal Copa del Rey, sebelum Wilfrid Kaptoum menyamakan skor menjadi 1-1.
Dengan rekor 29 pertandingan tak terkalahkan ini, Luis Enrique menjadi manajer Barcelona paling sukses dalam hal rekor tak pernah tumbang secara beruntun. Di bawahnya, setelah Pep Guardiola (28 kali) ada Rinul Michel yang tidak kalah dalam 27 laga pada musim 1973-74.

perfusionjournal.com togel hongkong Sumber: Sidomi