Berita Euro 2016: Joaquin Caparros Gantikan Vicente Del Bosque di Timnas Spanyol?

RFEF konon akan segera menunjuk sang pelatih veteran, sewaktu-waktu jika Del Bosque menyatakan pensiun pasca Euro 2016 di Prancis.
Pemilihan pelatih Spanyol berikutnya jelas sangat krusial. Pasalnya, Vicente Del Bosque sudah memberikan gelar Piala Dunia 2010 dan Euro 2012 untuk La Roja. Del Bosque sukses, jika tidak bisa disebut lebih baik daripada sang pendahulu almarhum Luis Aragones yang memberikan gelar Euro 2008 untuk Spanyol.
Vicente Del Bosque sendiri sudah bersiap meletakkan jabatan, apa pun yang terjadi di Euro 2016. RFEF berharap sang pelatih akan menambah durasi kontrak hingga Piala Dunia 2018, tetapi federasi Spanyol tersebut juga tidak kalah ancang-ancang: mendaftar para pelatih yang diyakini bisa meneruskan jejak Del Bosque.
RFEF tetap ingin pelatih timnas dipegang oleh juru taktik dalam negeri. Saat ini ada lima nama yang paling memungkinkan: Unai Emery (Sevilla), Paco Jemez (Rayo Vallecano), Julen Lopetegui (non klub), Ernesto Valverde (Athletic Bilbao), dan Joaquin Caparros.
Emery dan Valverde hampir pasti tidak akan bisa menangani Spanyol. Keduanya terikat kontrak dengan klub masing-masing. Kini, pilihan kemungkinan mengarah pada Caparros. Sang pelatih sendiri, siap menyambut jabatan tersebut dengan tangan terbuka.
Kepada AS ia mengungkap, Saya ingin Vicente (Del Bosque) meneruskan kerja (di timnas Spanyol). Tapi, sebagai seorang Spanyol, saya akan sangat terhormat jika diminta melatih timnas. Bagi saya hal tersebut akan menjadi tantangan terbesar dalam karier.
Saya sudah 15 tahun berpengalaman di La Liga, saya mengetahui sepakbola sejak tingkat regional (Divsi IV) hingga yang elite. Saya seorang ahli dalam sepakbola dan punya hubungan baik dengan RFEF. Jika (Presiden RFEF Angel) Villar menawari saya jabatan pelatih timnas Spanyol, saya tidak akan menolaknya barang sedetik.

perfusionjournal.com totojitu4d Sumber: Sidomi