Godok Timnas U-19, Indra Sjafri Akan Coret Pemain Tiap Minggu

Sebanyak 35 pemain tim nasional Indonesia U-19 saat ini masih terusmenjalani pemusatan latihan di Lapangan Atang Sutrisna, Cijantung, Jakarta Timur. Rencananya, pemusatan latihan ini akan berlangsung hingga 10 April 2017.
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri menyebut, nantinya akan ada pemain yang dipulangkan setiap minggunya setelah melakukan berbagai evaluasi.

Di sisi lain, setelah menjalani pemusatan latihan selama empat hari, Indra Sjafri mengaku sudah mulai menemukan gambaran para pemain yang memiliki kriteria yang cocok dengan skemanya.
Meski begitu, mantan pelatih Bali United tersebut masih akan terus memantau perkembangannya terlebih dahulu.
“Alhamdulillah dalam empat hari kami latihan semakin jelas. Ya, makin kelihatan kualitas per individu, karena saya ingin hari Sabtu itu nampak gambaran pastinya kira-kira yang akan lanjut siapa yang akan terdegradasi siapa,” kata Indra Sjafri ketika ditemui di Lapangan Atang Sutrisna, Cijantung, Rabu (22/3/2017).
Sebelum dievaluasi, para pemain akan terlebih dahulu menjalani delapan sesi latihan. Nantinya akan terbentuklah tim yang sesuai kriteria sebelum berakhirnya pemusatan latihan pada 10 April mendatang.
“Jadi sampai anak-anak yang bermain di luar negeri itu datang 10 April nanti, tiap minggu itu akan ada evaluasi, terutama di setiap hari Sabtu. Akan ada delapan sesi latihan sebelum dievaluasi,” jelas Indra.
Sebelum timnas U-19 menggelar pemusatan latihan, Indra telah melakukan seleksi dari tingkat Asprov, regional, dan nasional beberapa waktu lalu. Dari beberapa seleksi tersebut didapat 75 pemain, yang kemudian dikerucutkan menjadi 35 pemain.
Garuda Muda sendiri dipersiapkan untuk turun di ajang Piala AFF U-19 di Myanmar, September mendatang. Seperti diketahui, Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Brunei Darussalam, Filipina, Selandia Baru, dan tuan rumah Myanmar.

perfusionjournal.com 99 domino poker Sumber: Suara.com