Hantam Selandia Baru, Portugal Lolos ke Semifinal Piala Konfederasi

Portugal lolos ke semifinal Piala Konfederasi sebagai juara grup A usai meraih kemenangan telak 4-0 atas Selandia Baru pada laga di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, Sabtu (24/6) malam WIB. Empat gol Portugal dibagi rata oleh Cristiano Ronaldo, Bernardo Silva, Andre Silva dan Luis Nani.
Mendominasi laga sejak awal, Portugal baru bisa mencetak gol pada menit 33, di mana mereka dihadiahi penalti setelah Danilo dijatuhkan di kotak terlarang. Maju sebagai eksekutor, Ronaldo sukses mengeksekusi penalti dan membawa Portugal unggul.
Empat menit kemudian, Bernardo Silva menggandakan keunggulan setelah memotong umpan dari Eliseu tepat di depan gawang Selandia Baru. Tak ada gol tambahan di sisa babak pertama, Portugal unggul 2-0 saat turun minum.
Di babak kedua, kiper Portugal, Rui Patricio, melakukan penyelamatan gemilang usai menepis bola sontekan Chris Wood dari jarak dekat. Portugal kian tak terkejar setelah mencetak gol pada menit 80, usai Andre Silva melewati penjagaan pemain Selandia Baru, sebelum melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti pada menit 80.
Luis Nani juga tak mau ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor melalui sepakan jarak jauhnya sekaligus mengunci kemenangan Portugal dengan skor akhir 4-0.
Dengan tambahan tiga angka ini, Portugal menjadi juara Grup A. Mengumpulkan tujuh poin sama dengan raihan Meksiko, mereka unggul selisih gol. Sementara itu, Selandia baru mengakhiri turnamen tanpa raihan poin.
(Andika Primasiwi, GLCM / CN26)
Comments comments

perfusionjournal.com 99 domino poker Sumber: SuaraMerdeka