Hasil Final Piala Liga Prancis 2017: Monaco vs PSG 1-4, Trofi Kedua Unai Emery!

Skor Monaco vs PSG ini memberikan gelar juara kedua bagi Les Parisiens selama diasuh oleh Unai Emery dan sebaliknya hasil ini juga bisa dikatakan menjadi kejutan besar yang diberikan oleh Monaco pada fansnya.
Pada awalnya, diprediksi bahwa tidak akan ada skor telak di pertandingan antara dua klub terbaik Prancis tersebut. Namun laga baru berjalan empat menit, PSG sudah bisa mendapatkan keunggulannya melalui gol Julian Draxler. Semua berawal dari kejelian Verratti dalam melepas umpan dan membuat Di Maria bisa berhadapan dengan Subasic. Alih-alih menembak langsung, Di Maria malah mengoper ke Draxler yang berada dalam posisi lebih bebas untuk bisa dijadikan gol.

Awalan yang manis tersebut membuat PSG semakin nyaman dalam menjalani pertandingan ini. Sebaliknya Monaco berusaha untuk menyatukan visi dan misi mereka lagi setelah gol cepat tersebut. Butuh waktu sekitar 23 menit bagi pasukan Leonardo Jardim untuk bisa menyamakan kedudukan melalui aksi Thomas Lemar yang melepaskan tendangan keras kaki kiri ke sudut gawang dan membuat Trapp hanya bisa melongo melihat bola masuk ke gawangnya.
Pertandingan berjalan menarik setelahnya dan Cavani sempat membuat repot Subasic di menit 36 sebelum gantian Trapp yang melakukan penyelamatan untuk menahan sepakan keras Moutinho. Di menit akhir babak pertama, PSG berhasil mengembalikan keunggulannya ketika umpan terukur dari Draxler bisa diselesaikan oleh Angel Di Maria dengan memanfaatkan longgarnya pertahanan Monaco.

Pasukan Jardim sebenarnya memasang ambisi untuk bermain cepat di babak kedua demi mengejar ketertinggalan dan menyamakan kedudukan lagi. Tapi apes bagi mereka karena ketika paruh kedua baru berjalan sembilan menit, Edinson Cavani bisa memperlebar jarak untuk PSG melalui tendangan voli kerasnya. Dan lagi-lagi Verratti menjadi otak dari terciptanya gol ini karena memang dia lah yang memberikan sebuah umpan terukur yang mudah saja disambar oleh Cavani.
Keunggulan dua gol tersebut memang membuat PSG jadi bisa lebih menikmati pertandingan. Emery bahkan berani mengganti Draxler dan Verratti dan untungnya dua pergantian tersebut tak sampai berimbas fatal pada permainan timnya. PSG sendiri malah bisa mencetak gol keempat di menit 90 ketika determinasi Di Maria dalam melewati Dirar diakhiri dengan sebuah umpan tarik yang disambar Edinson Cavani di dalam kotak penalti.

Data Pertandingan:
Monaco 1-4 PSG (Lemar 27 / Draxler 4, Di Maria 44, Cavani 54, 90)
AS Monaco
Paris Saint-Germain
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
1.
Danijel Subasic

1.
Kevin Trapp
66

19.
Djibril Sidibe (93)

19.
Serge Aurier

25.
Kamil Glik

2.
Thiago Silva

5.
Jemerson

3.
Presnel Kimpembe

23.
Benjamin Mendy
62

20.
Layvin Kurzawa
56

14.
Tiemoue Bakayoko

8.
Thiago Motta (86)

8.
Joao Moutinho

6.
Marco Verratti (81)

27.
Thomas Lemar (77)

25.
Adrien Rabiot

10.
Bernardo Silva

11.
Angel Di Maria

18.
Valere Germain (62)

23.
Julian Draxler (55)

29.
Kylian Mbappe

9.
Edinson Cavani

Substitutes
Substitutes
16.
Morgan De Sanctis

16.
Alphonse Areola

6.
Jorge

7.
Lucas Moura (86)

7.
Nabil Dirar (62)

10.
Javier Pastore (55)

24.
Andrea Raggi

12.
Thomas Meunier

35.
Kevin NDoram

14.
Blaise Matuidi (81)

37.
Irvin Cardona (77)

17.
Maxwell

38.
Almamy Toure (93)

21.
Hatem Ben Arfa

Coach
Coach
Leonardo Jardim
Unai Emery
Referee
Venue
Frank Schneider
Stade des Lumieres

perfusionjournal.com totojitu4d Sumber: Sidomi