Hasil Liga Champion Tadi Malam: AS Roma vs Real Madrid 0-2, Gol Indah CR7!

Bermain di Olimpico pada Kamis (18/2), skor Real vs Roma melepaskan kutukan Los Blancos ketika bersua wakil Liga Italia, juga membuat pasukan Zinedine Zidane ada di posisi unggul untuk lolos ke 8 besar Liga Champions.
Kemenangan keenam dari tujuh laga bagi Real Madrid sejak ditangani Zizou, didapatkan dengan kerja keras di leg pertama 16 besar Liga Champions. Real Madrid kembali menurunkan deputi kapten Marcelo sebagai bek kiri, setelah sempat absen karena cedera. Sementara AS Roma yang mengaku tidak memakai pertahanan khusus untuk menyegel Cristiano Ronaldo kembali bermain tanpa penyerang murni, meski memakai formasi serupa Los Blancos, 4-3-3.

Perang lini tengah menjadi sajian utama di paruh pertama. AS Roma dan Real Madrid saling menyegel selama 45 menit. Pelanggaran muncul bertubi-tubi. Meski Los Blancos lebih banyak menguasai bola, serangan balik Giallorossi kerap merepotkan. Namun, baik Keylor Navas maupun Wocjciech Szczesny sama-sama tidak melakukan penyelamatan penting. Alessandro Florenzi menjadi salah satu penampil terbaik, yang sangat aktif dalam menyerang maupun bertahan.
Setelah skor 0-0 merayap hingga turun minum, kebekuan tampak masih bakal berlangsung lama. Lalu datanglah momen ajaib dari Cristiano Ronaldo. Ia menerima umpan terobosan Marcelo di sisi sayap, lantas menggunakan tumit untuk memundurkan bola. Florenzi tak bisa mengerem mendadak oleh aksi brilian ini. CR7 tak menyiakan kesempatan dengan tembakan kencangnya ke sudut atas gawang Roma.

Tuan rumah yang tertinggal, bereaksi dengan masuknya Edin Dzeko. Namun, para penyerang Roma terutama Mohamed Salah terlalu lambat dalam bergerak. Ada peluang di menit 66, tembakan Salah hanya lurus ke arah Navas. Momen mengancam kemudian muncul di menit 71, ketika sepakan Vainqueur cuma tipis di sebelah tiang.
Gol penentu datang juga untuk Real Madid di menit 86. Jese Rodriguez yang baru masuk empat menit, eluasa bergerak di sisi kiri pertahanan lawan, lantas mengirim tembakan silang yang menjamin kemenangan 0-2 bagi Los Blancos. Berat bagi Roma untuk menang tiga gol di Santiago Bernabeu. Los Blancos ibarat sudah memesan tempat di 8 besar.

AS ROMA (4-3-3): Szczesny; Florenzi (Totti 87), Manolas, Rudiger, Digne; Pjanic, Vainqueur (De Rossi 77), Nainggolan; Salah, El Shaarawy (Dzeko 64), Perotti.
REAL MADRID (4-3-3): Keylor Navas; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Modric, Kroos, Isco (Kovacic 64); James Rodriguez (Jese 82), Cristiano Ronaldo (Casemiro 88), Benzema.
Gol: Cristiano Ronado 57, Jese 86

perfusionjournal.com togel hongkong Sumber: Sidomi