Hasil Liga Inggris 2016: Southampton vs Manchester City 4-2, Pesona Sadio Mane

Skor Southampton vs Man City ini tentu saja menjadi kabar buruk bagi City dalam persaingan mereka menuju Liga Champions musim depan dan di sisi lain Soton memperbesar peluangnya menuju Europa League.
Kemenangan yang diraih Arsenal kemarin memang membuat City juga harus menang di pertandingan ini. Sayangnya, mereka sudah langsung mendapatkan tekanan hebat dari tuan rumah yang juga butuh poin penuh untuk menghidupkan peluang ke Europa League. Semua terlihat ketika baru tiga menit laga berjalan, Mane sudah menguji ketangguhan Hart dan disusul peluang berikutnya dari Long.

Tanpa Vincent Kompany, koordinasi pertahanan City memang terlihat sangat payah dan itu terlihat saat gol Shane Long di menit 25 dimana Kolarov gagal menutup pergerakan Tadic dan disusul terlambatnya Otamendi dalam menahan laju Shane Long yang berhasil mencocor bola dengan mudahnya tepat di depan gawang Hart. Hanya penyesalan yang kemudian tampak dari sosok Otamendi melihat bola masuk ke gawang timnya.
Dan tiga menit kemudian, skor langsung berubah menjadi 2-0! Serangan balik cepat dari Soton berbuah manis ketika Tadic menemukan celah di sisi kanan dan memberikan umpan terobosan yang kali ini diubah Sadio Mane menjadi gol. Dalam tayangan ulang terlihat dimana Mane masih jauh berada di belakang ketika Tadic menggiring bola, namun terlalu santainya Kolarov membuatnya lengah dan bisa disalip oleh Mane yang langsung menceploskan bola ke gawang Hart.

Sebelum babak pertama berakhir, City sempat memiliki sebuah harapan dari gol Kelechi Iheanacho. Striker asal Nigeria itu sebelumnya bisa mengelabui kawalan dua pemain Soton dan memberikan bola pada Nasri di sisi kanan. Umpan silang dilepaskannya namun bisa dibuang oleh Martina yang sayangnya bola malah mengarah pada Iheanacho dan gol pun tercipta.
Memasuki babak kedua Soton seolah tak ingin mengulangi kesalahannya dan paham benar bahwa City buruk dalam bertahan ketika tanpa Kompany. Maka, dengan tenang mereka kembali menyerbu pertahanan City dan gol ketiga pun lahir melalui kemelut di depan gawang Hart. Berawal dari tendangan penjuru, sundulan Van Dijk masih membentur mistar gawang dan bola rebound kemudian disambar Sadio Mane menjadi gol.

City nyatanya sulit untuk bangkit dan nyaris kebobolan lagi ketika ada tendangan akrobatik dari Van Dijk yang masih bisa ditepis oleh Hart. Namun hanya semenit setelah peluang itu, gawang City bobol lagi dan kali ini melalui Sadio Mane yang resmi mencetak hattrick di pertandingan ini.
Tim tamu yang menolak untuk menyerah pada akhirnya bisa mendapatkan satu gol hiburan. Kembali, Kelechi Iheanacho mencuri perhatian dengan gol indahnya ketika menerima umpan Navas. Sepakan kaki kiri melengkung ke tiang jauh ia lepaskan dan bola benar-benar berada diluar jangkauan Forster meski gol itu tetap tak bisa menghindarkan City dari kekalahan.

Data Pertandingan:
Soton 4-2 Man. City (Long 25, Mane 28, 57, 68 / Iheanacho 44, 78)
Southampton
Manchester City
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
44.
Fraser Forster

1.
Joe Hart

15.
Cuco Martina

5.
Pablo Zabaleta

6.
Jose Fonte

30.
Nicolas Otamendi

17.
Virgil van Dijk

20.
Eliaquim Mangala

21.
Ryan Bertrand

11.
Aleksandar Kolarov

12.
Victor Wanyama

25.
Fernandinho (60)
20

4.
Jordy Clasie (60)
30

18.
Fabian Delph (64)

8.
Steven Davis (73)

8.
Samir Nasri

11.
Dusan Tadic (87)
54

7.
Raheem Sterling

10.
Sadio Mane

72.
Kelechi Iheanacho

7.
Shane Long

14.
Wilfried Bony

Substitutes
Substitutes
22.
Maarten Stekelenburg

13.
Willy Caballero

2.
Cedric Soares

3.
Bacary Sagna

3.
Maya Yoshida

6.
Fernando

9.
Jay Rodriguez (87)

10.
Sergio Aguero

14.
Oriol Romeu (60)

15.
Jesus Navas (64)

16.
James Ward-Prowse (73)

22.
Gael Clichy

28.
Charlie Austin

26.
Martin Demichelis (60)

Manager
Manager
Ronald Koeman
Manuel Pellegrini
Referee
Venue
Andre Marriner
St Marys

perfusionjournal.com 99 domino poker Sumber: Sidomi