Hasil Liga Spanyol Tadi Malam: Villarreal vs Barcelona 2-2, Batal Raup Tiga Angka

Barca yang sempat unggul dua gol via Ivan Rakitic dan penalti Neymar, harus puas meraup satu angka di El Madrigal pada Minggu (20/3/2016). Adalah Cedric Bakambu dan bunuh diri Jeremy Mathieu yang memaksa klub Catalan melepas kesempatan unggul 11 poin dari Atletico Madrid di klasemen Liga Spanyol.
Barcelona masih melanjutkan rekor tak terkalahkan mereka hingga 39 laga beruntun di semua kompetisi. Namun harapan unggul makin lebar dari ATM terhambur begitu saja. Pasukan Luis Enrique memang menambah selisih dari Atletico menjadi sembilan poin di jornada 30, tetapi cara mereka seri sangat menyakitkan. Barca sudah unggul satu gol di menit 20.

Tendangan bebas yang dikirimkan Lionel Messi ke kotak penalti, disambut Luis Suarez dengan tandukan. Bila berhasil didapatkan oleh Ivan Rakitic, mendahului Bruno Soriano. Sang gelandang internasional Kroasia membobol gawang Sergio Asenjo. Seperti hari buruk untuk Villarrreal, pelatih mereka, Marcelino Garcia Toral, lantas diusir wasit pada menit 24 karena protes berlebihan atas kartu kuning Bruno Soriano.
Barcelona seakan makin melenggang ketika di menit 40, Messi mengumpan pada Neymar yang mendesak ke kotak penalti dan harus dijatuhkan Sergio Asenjo. Kontroversi, tapi penalti diberikan wasit. Dan Neymar sendiri yang mengeksekusi tendangan 12 pas itu. Tidak seperti biasa, kali ini penalti lancar dan Barca unggul dua gol.

Justru ketika Barcelona di atas angin itulah rencana berantakan. Luis Enrique memasukkan Dani Alves dan Jeremy Mathieu. Keduanya menjadikan pertahanan tim tamu lebih banyak bocor. Menit 57, Denis Suarez yang memburu umpan terobosan, menembak ke gawang Claudio Bravo. Upayanya mentah, tetapi ada Cedric Bakambu yang melakukan rebound.
Ketika Barca tak kunjung mencetak gol ketiga, Villarreal menyamakan kedudukan. Tendangan sudut dari sisi kanan daerah Barca, dibelokkan Bakambu. Mathieu ada di posisi yang tidak tepat, bola membentur dirinya dan masuk gawang. Skor 2-2, dan segalanya berubah semakin kacau untuk klub Catalan.

Barcelona masih terus menyerang, tetapi lebih suka melambatkan tempo dan mengincar satu angka. Villarreal pun demikian, meski sempat mengklaim penalti ketika Adrian jatuh oleh kontak dengan Javier Mascherano. Skor akhir tetap 2-2, Barcelona tetap di puncak, meski jalan mereka kali ini lebih terjal dari biasa.
VILLARREAL (4-4-2): Asenjo; Mario, Bailly, Victor Ruiz, Rukavina; Castillejo, Trigueros, Bruno, Denis Suarez (Tomas Pina 74); Soldado (Leo Baptistao 83), Bakambu (Adrian 71)
BARCELONA (4-3-3): Bravo; Sergi Roberto, Pique (Mathieu 61), Mascherano, Alba; Rakitic, Busquets, Turan (Dani Alves 57); Messi, Neymar, Suarez.
Gol: Cedric Bakambu 57, Jeremy Mathieu 63 b.d./ Ivan Rakiic 20, Neymar 41

perfusionjournal.com totojitu4d Sumber: Sidomi