Hasil Perempat Final Copa del Rey 2016: Sevilla vs Mirandes 2-0

Adalah Steven NZonzi dan Vitolo yang memberikan kemenangan penting di leg pertama 8 besar Piala Raja bagi Los Nervioneses. Peluang Sevilla ke semifinal sangat terbuka karena mereka bahkan bisa kalah dengan selisih satu gol di leg kedua.
Tampil pada Jumat (22/1/2016), Sevilla yang sadar akan ancaman yang dimiliki Mirandes, tidak memberikan kesempatan untuk tim tamu berkembang. Unai Emery tetap mengutamakan para pemain cadangan, tetapi Kevin Gameiro diberi hak tampil di starting XI. Mirandes, satu-satunya tim dari Segunda Division sempat menjajal tuan rumah via peluang Fran Carnicer.
Namun Sevilla mengambil alih kendali permainan. Menit 20, Steven NZonzi sukses menyarangkan gol perdana timnya, menyelesaikan umpan Daniel Carrico. Mirandes yang sejak awal ingin menciptakan pertarungan lini tengah dan menyedikitkan peluang Los Nervioneses, mau tidak mau harus lebih terbuka. Intensitas serangan mereka terus terjaga hinga terciptalah peluang Marco Sangalli, yang hanya mengenai tiang.
Sebaliknya, Sevilla juga belum mau memberikan arus permainan kepada sang lawan. Pemain veteran Jose Antonio Reyes menjadi yang paling berbahaya bagi Mirandes. Pergerakan kilatnya mengacak-acak sisi kiri pertahanan lawan. Dari Reyes pula Michael Krohn Dehli nyaris menciptakan gol kedua yang melegakan.
Sadar timnya masih butuh satu gol lagi untuk menang, Unai Emery lantas memasukkan Ever Banega, Vitolo, dan Grzegorz Krychowiak. Deadlock sempat merayap sekian menit, sebelum di ujung injury time, Vitolo benar-benar menyarangkan gol kedua timnya berkat umpan Michael Krohn Dehli. Skor akhir 2-0, dan kini Sevilla menjadi tim pertama yang peluangnya ke semifinal sangat terbuka dibandingkan tujuh peserta lain.
Sevilla: David Soria; Mariano, Carrio, Kolodziejczak, Escudero; NZonzi, Iborra (Krychowiak 82); Reyes (Vitolo 72), Krohn-Dehli, Konoplyanka (ver Banega 60); Gameiro.
Mirands: Ral; Galn, Gafford, Kijera (Eguaras 52); Rper, Fran Carnicer (lex Garca 66); Carlos Moreno, Provencio (Nstor Salinas 57); Sangalli, Abdnm Javier Cantero.
Gol: Steven NZonzi 20, Vitolo 93

perfusionjournal.com totojitu4d Sumber: Sidomi