Italia Bangkit dan Lengkapi Penderitaan Belanda

Tim nasional Italia bangkit dari gol bunuh diri dan menang 2-1 atas tuan rumah Belanda dalam laga persahabatan di Amsterdam Arena, Selasa (28/3/2017) atau Rabu dini hari WIB.
Bek Italia, Alessio Romagnoli, mencetak gol ke gawang sendiri pada menit ke-10 yang membuat Italia tertinggal. Beruntung, hal itu tidak berlangsung lama, karena 60 detik kemudian Eder menyamakan kedudukan.
Kemenangan Italia ditentukan bek tengah mereka, Leonardo Bonucci, menyambar bola tendangan sudut pada menit ke-32.

Kekalahan ini melengkapi penderitaan Belanda yang pekan lalu memecat sang kepala pelatih, Danny Blind. Posisi Blind pada laga ini, diisi sementara oleh Fred Grim.
Di bawah asuhan Grim, Belanda sejatinya memulai pertandingan dengan cukup baik dan kerja sama antara Davy Klaassen dan Quincy Promes di dalam kotak penalti Italia membuat bola mengenai kaki Romagnoli dan masuk ke gawang untuk membawa tuan rumah memimpin.
Namun, Italia mampu menyamakan kedudukan dalam tempo semenit ketika tendangan bebas gagal disapu dengan sempurna oleh Wesley Hoedt, sehingga bola tertuju lurus ke Eder, yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.
Bek Belanda, Bruno Martins, menanduk bola yang membentur mistar gawang dari tendangan sudut Memphis Depay pada menit ke-27. Namun, lima menit kemudian Italia berbalik unggul ketika upaya Romagnoli dari tendangan sudut memaksa kiper Jeroen Ziet menepis bola, dan Bonucci segera menyambar bola untuk masuk ke bagian atas gawang.
Kesalahan yang dilakukan Bonucci pada awal babak kedua memberi peluang kepada Promes. Sayang, upayanya dapat digagalkan kiper muda Italia yang bermain di AC Milan, Gianluigi Donnarumma.
Top skor sementara Liga Italia yang bermain di Torino, Andre Belotti, dimasukkan pelatih Giampiero Ventura pada menit ke-53, menggantikan Ciro Immobile.
Kehadiran Belotti membawa Italia makin intensif mendobrak pertahanan Belanda. Namun, usaha itu masih bisa digagalkan Zoet yang melakukan sejumlah penyelamatan gemilang. Zoet juga mampu menggagalkan peluang pemain debutan Leonardo Spinazolla pada sepuluh menit terakhir.
Pemain veteran Wesley Sneijder tampil sebentar menjelang pertandingan usai. Sneijder melepaskan dua tembakan di fase akhir babak kedua. Tapi, usaha itu bisa digagalkan Donnarumma, yang pada laga ini jadi penampilan perdananya sebagai kiper inti di timnas.

perfusionjournal.com 99 domino poker Sumber: Suara.com