Michael Essien ke Persib, Ridwan Kamil: Essien Efriken

– Wali Kota Bandung Ridwan Kamil turut berkomentar terkait kedatangan Michael Essien ke Persib. Mantan pemain Chelsea, Real Madrid, dan AC Milan itu dikontrak Persib selama setahun.
“Sesuai dengan julukannya, ibu kota Essien dan Efriken (memelesetkan Asia dan Afrika). Intinya, sejarah luar biasa dari peresepakbolaan Indonesia yang kian profesional,” kata Ridwan Kamil melalui via telefon seperti dilaporkan Galamedianews.
Menurut Ridwan Kamil, kehadiran Michael Essien berawal dari reformasi sepak bola Indonesia ketika klub profesional tidak lagi didanai pemerintah dan diserahkan ke swasta.
“Mekanisme pasar membuktikan bahwa animo olahraga dan sejarah ekonominya bisa dan mampu membuat klub ini meningkat kualitasnya,” ucapnya.

Menurut Ridwan Kamil, peningkatan kualitas tersebut salah satunya bisa terlihat dengan peningkatan mutu pemain yang dikontrak. “Ternyata bisa juga (didatangkan), apalagi Essien pernah di Real Madrid, Chelsea, AC Milan, sekarang berlabuh di Persib,” katanya.
Ridwan Kamil berujar, gara-gara transfer Michael Essien, nama Persib menjadi terkenal di dunia dalam dua hari terakhir. Meski demikian, Ridwan Kamil tetap ingin melihat pembuktian Michael Essien ketika berseragam Persib.
“Jadi, intinya, saya sebagai bobotoh sejati sangat gembira dan sangat bahagia. Tinggal dibuktikan berbanding lurus tidak dengan prestasinya. Problemnya, sepak bola ini kan dimainkan 11 orang. Satu superstar, bagaimana kalau tidak didukung 10 orang lainnya. Jadi, tinggal pembuktian saja kepada Persib,” kata Ridwan Kamil.***

perfusionjournal.com 99 domino poker Sumber: Pikiran Rakyat