Nil Maizar Bakar Semangat Semen Padang

Nil Maizar memang tipikal pelatih yang cenderung menggunakan pendekatan emosional kepada anak-anak asuhnya.
Kalau kita sudah pegang hatinya, dia (pemain) akan berikan semuanya untuk tim di lapangan, ungkap Nil Maizar di Padang beberapa waktu lalu.
Hal pertama yang saya tanamkan adalah rasa bangga dan selalu termotivasi menjaga harga diri sebagai pemain Semen Padang, lanjut mantan pelatih Timnas Indonesia senior dan Persisam Putra Samarinda ini.
Meskipun dekat dengan pemain, bukan berarti Nil Maizar tidak bisa bersikap tegas. Saya selalu melihat situasinya. Ada kalanya sebagai pelatih kita harus bersikap sebagai bos yang tegas, tandasnya.
Tapi di saat tertentu, kita juga menjadikan mereka sebagai teman diskusi demi kemajuan tim. Saya membuka diri seluas-luasnya jika mereka punya keluhan, papar pelatih asli Sumatera Barat ini.
Dengan cara seperti itu, kita berharap semua yang ada dalam tim, mulai dari pelatih, pemain, bahkan perangkat tim, semuanya harus punya satu tujuan yang sama untuk tim ini, imbuh Nil Maizar.
Tak ada alasan bagi mereka untuk minder karena mereka punya kompetensi. Tapi kuncinya tetap harus bekerja keras, fokus, jangan pernah takut, dan tetap rendah hati, pungkasnya.

perfusionjournal.com 99 domino poker Sumber: Sidomi