PSSI Dukung APPI Boikot Turnamen

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Komite Ad-Hoc PSSI yang juga mantan Ketua Umum PSSI, Agum Gumelar.
Sikap APPI itu bagus karena turnamen bukanlah sesuatu yang baik bagi para pemain. Saya rasa para pemain dan klub ingin kompetisi bergulir, kata Agum Gumelar di Jakarta beberapa waktu lalu.
APPI belum lama ini memang mendeklarasikan pernyataan sikap yang menyatakan bahwa mereka akan melakukan aksi boikot turnamen dan mendesak agar kompetisi resmi segera digulirkan kembali.
Ada enam butir pernyataan sikap yang diserukan APPI yang dipimpin oleh mantan kapten Timnas Indonesia, Ponaryo Astaman. Pertama, turnamen tidak bisa dijadikan solusi atas kondisi sepakbola nasional serta memberikan perlindungan yang maksimal kepada pesepakbola.
Kedua, turnamen justru menjadikan kesenjangan dan ketidakadilan serta ketidakpastian bagi para pesepakbola khususnya bagi mereka yang klubnya tidak ikut bermain.
Ketiga, pesepakbola mendorong klub-klub untuk tidak mengikuti turnamen selanjutnya apabila tidak ada kepastian liga profesional.
Keempat, sesuai dengan situasi dan kondisi sepakbola nasional saat ini, pesepakbola mendesak kepada operator yang berniat menjalankan liga untuk berkoordinasi guna mendapatkan persetujuan dari pemerintah.
Kelima, pesepakbola mendorong pemerintah untuk segera menggulirkan kompetisi sepakbola yang profesional dan berjenjang demi pesepakbolaan nasional.
Keenam, APPI menolak bermain di turnamen hingga ada kepastian dan jaminan kapan diselenggarakannya Liga Sepakbola Profesional di Indonesia.

perfusionjournal.com totojitu4d Sumber: Sidomi