Top Skor Liga Spanyol Pekan Ini: Luis Suarez Disamai CR7!

Sempat tertinggal jauh dari Luis Suarez (Barcelona), CR7 membukukan hattrick ke gawang Espanyol untuk kemenangan besar Real Madrid 6-0. Alhasil kini, Ronaldo menyamai pemegang gelar pichichi sementara, Luis Suarez yang mengoleksi total 19 gol.
Hingga pekan lalu, Luis Suarez masih sendirian di puncak daftar pencetak gol terbanyak La Liga. Namun pekan ini, El Pistolero hanya mampu mencetak satu gol ketika Barcelona menumbangkan Atletico Madrid 2-1. Berbeda dengan Cristiano Ronaldo yang mendapatkan Espanyol sebagai mangsa empuk. Sebagai catatan, dalam dua pertemuan kontra Espanyol musim ini, CR7 sukses membobol gawang mereka delapan kali.
Sementara itu, Karim Benzema juga mempersulit persaingan dalam daftar top skor La Liga. Penyerang internasional Prancis itu membukukan satu gol dalam pembantaian Espanyol, sehingga kini memiliki 18 gol, cuma tipis di bawah Suarez dan Ronaldo. Neymar, yang tidak menjebol gawang Atletico Madrid, masih setia dengan 16 gol.
Borja Baston justru tampil luar biasa sekali lagi. Eibar, timnya, pekan ini kalah. Namun sang penyerang lokal mampu membukukan satu gol sehingga kini sudah mengemas total 15 gol. Ia menjadi striker tersubur Spanyol di La Liga musim ini, setingkat lebih baik dari pemain veteran Athletic Bilbao, Aritz Aduriz (13 gol).
Akan halnya Lionel Messi yang sempat cedera dua bulan, kini sudah mengoleksi 12 gol tujuh lebih sedikit dari rekan setimnya Luis Suarez. Si Nomor 10 Barcelona sejajar dengan para penyerang maut lain, mulai dari Imanol Agirretxe (Real Sociedad), Kevin Gameiro (Sevilla), hingga Antoine Griezmann (Atletico Madrid).
Berikut ini daftar top skor Liga Spanyol 2016 jornada 22.
Nama
Tim
Gol
Luiz Suarez
Barcelona
19
Cristiano Ronaldo
Real Madrid
19
Karim Benzema
Real Madrid
18
Neymar
Barcelona
16
Borja Bastn
Eibar
15
Aritz Aduriz
Athletic Bilbao
13
Gareth Bale
Real Madrid
13
Lucas Prez
Deportivo La Corua
13
Imanol Agirretxe
Real Sociedad
12
Kvin Gameiro
Sevilla
12
Lionel Messi
Barcelona
12
Antoine Griezmann
Atltico Madrid
12

perfusionjournal.com totojitu4d Sumber: Sidomi