Video Gol Kontroversial Raul Ruidiaz ke Gawang Brazil, Murni Handball?

Brazil tersingkir secara menyakitkan karena gol Ruidiaz tersebut terjadi setelah sang pemain menyentuh bola dengan tangan alias handball. Inikah versi lain dari gol tangan Tuhan yang pernah dilakukan Diego Maradona dan Lionel Messi?
Brazil sebenarnya tidak butuh banyak di laga ini. Seri sudah cukup mengirim mereka ke perempat final, sebagai juara grup pula. Namun yang terjadi sungguh di luar dugaan. Gabriel sang ujung tombak tak bisa membobol gawang Peru. Sebaliknya di menit 75, pergerakan Andy Polo tidak bisa dibendung para bek Brazil.
Ia mengirim umpan silang pendek yang tidak bisa diblok oleh Alisson. Miranda juga terlambat mengejar Raul Ruidiaz, pemain pengganti yang tiba-tiba sudah ada di depan gawang kosong. Nanun kemudian, Ruidiaz menggunakan tangan untuk membelokkan bola ke gawang Brazil. Wasit Andres Cunha pertama-tama mengesahkan gol ini, langsung menunjuk garis tengah untuk kick off tim Samba.

Namun kemudian ia menghampiri hakim garis untuk menerima penjelasan tambahan. Sementara, para pemain Brazil dan Peru mengerumuni sang pengadil lapangan, berharap omongan mereka bisa mempengaruhi wasit. Setelah terhenti sekian lama, Andres Cunha bergerak ke tengah lapangan, dan terlibat pembicaraan dengan Enrique Caceres, asisten wasit keempat. Barulah kemudian, ia mengesahkan gol tersebut.
Keputusan ini jelas merugikan Brazil. Mereka harus tersingkir karena kalah poin dari Peru dan Ekuador. Namun, terlepas dari itu, Selecao sendiri sempat diuntungkan ketika wasit tidak menunjuk titik putih pada babak pertama, ketika Edison Flores dijatuhkan di kotak penalti mereka. Selain itu, Brazil juga tak mampu memanfaatkan peluang termasuk kesempatan Elias yang begitu mutlak.
Jadi, apa pendapat Anda tentang gol kontroversial ini?

perfusionjournal.com totojitu4d Sumber: Sidomi