Wayne Rooney Tidak Masukkan Marcus Rashford ke Skuad Inggris

Namun, sang manajer sendiri lantas menjelaskan bahwa masuknya Rashford ke skuad hanya karena kualitasnya, bukan karena ada bisikan maut dari Rooney.
Keberadaan Rashford di dalam skuad memang menjadi kejutan besar. Pemain berusia 18 tahun itu sebelumnya tidak pernah main untuk skuad senior Inggris dan juga Hodgson pernah berkata bahwa ia sulit membawa pemain yang belum pernah main di timnas, dalam kasus tersebut, Hodgson mengatakannya ketika menjawab situasi soal gelandang West Ham United, Mark Noble.
Rashford sendiri musim ini memang bermain sangat bagus. Sejak menjalani debut melawan Midtjylland di Europa League pada Februari lalu, ia langsung menjadi pilihan utama di lini depan. Ketika Rooney sembuh dari cedera pun Rashford tetap bertahan disana dan memaksa Juan Mata, Memphis Depay, atau Jesse Lingard harus menjalani sistem rotasi.
Saya tidak berkonsultasi dengan Wayne Rooney terkait pemilihan skuad ini, jadi semua tidak benar. Tanggung jawab Wayne adalah sebagai pemain, lalu kapten tim. Saya tidak yakin bahwa saya mengajaknya ikut campur soal siapa yang akan saya bawa. Saya tidak perlu orang keempat untuk memilih pemain karena sudah ada saya, Gary Neville, dan Ray Lewington, ujar Hodgson.
Sang manajer bahkan juga mengatakan Rooney sendiri sebelumnya juga tidak mendapatkan jaminan masuk ke dalam skuad. Semua karena kualitas yang ada pada masing-masing pemain yang bisa membawa mereka terlibat dan punya peluang membela negara di Euro 2016.
Wayne Rooney adalah kapten tim dan sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Tapi saya masih harus memilih skuad di pertandingan uji coba melawan Turki, Portugal, dan Australia. Wayne adalah pemain penting kami tapi tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi kemudian.

perfusionjournal.com totojitu4d Sumber: Sidomi